Maandag, 10 Junie 2013

Tips Menghil;angkan Jerawat





Lubang Jerawat : Tips Cara Menghilangkan lubang bekas jerawat di wajah dan solusinya mungkin hampir tidak mungkin untuk hilang dan saya tidak berpikir ada obat herbal yang dapat membuat mereka hilang sepenuhnya tetapi Anda jangan putus asa. Untungnya, lubang ini dapat diobati dengan banyak perawatan yang direkomendasikan oleh dermatologists. Perawatan ini dapat membantu mengurangi tampilan bekas luka serta menunda pembentukan luka baru. disini ada beberapa solusi, apa saja? yuk kita simak.

 Menurut dr. Gloria Novelita, SpKK, kulit parut lebih sulit dihilangkan dibanding flek hitam. Namun jangan khawatir, ada berbagai teknik untuk memuluskan kembali wajah. Berikut ini tiga teknik untuk mengatasi kulit yang berlubang, tapi belum terlalu parah;

Pertama. Peeling
Teknik peeling untuk menghilangkan lubang di kulit. Metodenya hampir sama dengan peeling untuk menghilangkan jerawat, yakni wajah dioleskan bahan kimia, yang efeknya membuat kulit terkelupas.

Kedua. Mikrodermabrasi
Mikrodermabrasi adalah teknik mekanik menggunakan media tertentu yang digosokkan ke wajah. Wajah seperti ‘diamplas’ menggunakan tip (aplikator) yang dilapisi dengan butiran berlian.

Ketiga. Dermaroller
Roller dilapisi dengan jarum-jarum yang kecil. Sebelum wajah diroll, akan diberikan serum terlebih dahulu. Fungsinya untuk mempenetrasi serum ke dalam kulit, sehingga dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru.

CARA ALTERNATIF LAIN :

Anda bisa  menggunakan bahan bahan alami untuk memperkecil lubang bekas jerawat . Berikut ini bahan bahan alami yang bisa anda coba di rumah  :

1. Pasta dari bubuk kayu cendana

Bubuk dari kayu cendana mampu bekerja dengan ajaib untuk menutup pori-pori besar bekas jerawat. Caranya dengan mengoleskan di bekas jerawat sebelum tidur pada malam hari. Bilas dengan air dingin di pagi harinya. Lakukan hal ini dengan rutin.

2. Air mawar ditambah bubuk kayu cendana

Oleskan pada pada wajah di malam hari sebelum tidur dan setelah pagi hari dibilas dengan air dingin. Namun, kalau kulit menjadi kering, sebaiknya digunakan beberapa jam saja malam hari, tidak harus semalaman. Kemudian tambahkan susu dalam campuran air mawar dan bubuk kayu cendana.

3. Gunakan es Batu.

Ketika pori-pori kulit setelah jerwatan akan membesar, untuk mengembalikan kekencangan wajah, usap-usapkan es batu di wajah kurang lebih 15 menit.

4. Buah Timun

Gunakan timun atau tomat dengan menggosok-gosokkan pada wajah. Diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air setelah selesai. Manfaat tomaat selain mengecilkan pori-pori, bisa juga untuk menghilangkan komedo dan pengobatan yang tepat bagi mereka yang memiliki minyak berlebih pada wajah.

Itulah cara alami menghilangkan bekas jerawat yang bisa dilakukan dirumah dengan mudah dan murah. Semoga bermanfaat,,

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking