Saterdag 25 Mei 2013

Liga Champions


Jadwal Final Liga Champion 2013 antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund akan dilangsungkan pada Minggu, 26 Mei 2013 pukul 01.45. Bertempat di stadion Wembley, Inggris, dua wakil Liga Jerman siap saling hadang untuk menjungkalkan pesta satu sama lain. Siapa yang menang? Bayern atau Dortmund?
Bicara tren dalam beberapa laga terakhir, Bayern Munich lebih jagoan daripada Dortmund. Dalam 17 laga terakhir, pasukan Jupp Heynckes mencatat 15 kemenangan, 1 seri, dan sekali kalah. Mereka juga terbiasa mencetak sekian gol dalam sekali pertandingan. Bahkan Barcelona sekalipun dicukur dengan agregat 7 gol tanpa balas.
Bayern Munich juga memiliki skuad luar biasa. Barangkali cuma Real Madridyang sedikit setara dengan mereka. Tidak ada satu pun posisi dalam starting XI yang lowong dari pemain hebat. Mulai dari kiper terbaik dunia Manuel Neuer hingga penyerang Mario Mandzukic. Mulai dari kapten tim Philipp Lahm hingga duo Arjen Robben dan Franck Ribery.
Kontras dengan pasukan Juergen Klopp. Dortmund, jika melihat hasil pertandingan, mereka berada di titik yang tidak menyenangkan. Empat laga terakhir, seri dua kali, tumbang dua kali. Dalam laga penutup Bundesliga,Dortmund malah tumbang 1-2 dari tamunya Hoffenheim.
Kedua tim juga bersiap saling mengalahkan. Jika Dortmund mampu menaklukkan Munich, setidaknya sang rival tidak terlalu tertawa lebar. Pesta treble yang disiapkan klub Bavaria akan rusak. Sebaliknya, jika Munchen yang menang, mereka akan membuat sang musuh bebuyutan tak memiliki satu trofi pun musim ini.
Jadi, siapa yang akan menang pada 26 Mei mendatang?

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking